Home >> Berkendara >> Toyota Etios Cross si mungil yang keren

Toyota Etios Cross si mungil yang keren

Mobil Toyota Etios Cross mencatat angka penjualan cukup tinggi di India, dan bahkan Toyota Etios Crossover ini di Afrika Selatan menjadi salah satu mobil paling laris tahun ini. Bagaimana dengan Indonesia, rupanya pemegang merek toyota di tanah air belum berencana memasukkan Toyota Etios Cross untuk berlaga dan bersaing di tanah air.

Di Indonesia sebenarnya sudah di pasarkan mobil sejenis etios crossover, namun dengan model maupun spec yang berbeda. mobil toyota Etios Valco hadir dalam kategori hatchback. Hal mana berbeda dengan mobil toyota cross etios dari India ini yang hadir dalam bentuk crossover. Harga kedua jenis mobil ini juga berbeda bahkan harga toyota Etios Valco jauh di bawah toyota etios india ini.

Toyota Cross Etios sendiri sebenarnya di produksi dan di pasarkan di India, hal ini wajar sebab masyarakat India memang gemar mengendarai mobil mobil mungil. Rupanya kegemaran menggunakan mobil mungil ini juga berlaku di benua Afrika khususnya Afrika Selatan. Makanya ketika Toyota Etios Cross di jajal di pasarkan di sana menorehkan angka penjualan yang cukup tinggi.

Toyota etios india ini memang merupakan salah satu mobil produk toyota yang memiliki kemampuan lumayan bagus. Toyota Etios Cross di produksi dalam beberapa type yakni 1200 cc, 1400 cc, dan 1500 cc. Dengan sistem transmisi manual 5-speed, setir Power steering. Mobil Toyota Etios Cross mampu membawa penumpang hingga 5 penumpang dewasa (5 seater).

Hal yang berbeda dari mobil toyota crossover yang satu ini adalah penggerak rodanya. Secara umum mobil mobil type crossover menerapkan penggerak pada semua rodanya, namun Toyota etios india ini hanya memiliki penggerak pada kedua roda depan saja. Sehingga dengan demikian kemampuan Toyota Etios Cross tidak selengkap model crossover secara umum yang hebat di segala medan jalan.

Toyota Etios Cross

Berapa kekuatan lari Toyota Etios Cross dari India ini. Mobil toyota cross etios menggunakan dua type bahan bakar yakni menggunakan premium dan solar. Sehingga anda dapat memilih mesin nernahan bakar bensin atau anda lebih suka mesin diesel. Penggunaan jenis bahan bakar ini juga merupakan keanehan Etios Cross yang lain, sebab biasanya mobil mobil diesel ( solar ) menerapkan mesin dengan kapasitas silinder besar, namun Toyota Etios Cross hanya di dukung dengan mesin kecil.

MESIN 1197 cc 1364 cc 1496 cc
Bahan bakar Petrol Diesel Petrol
Tenaga maksimum 79 hp/5600 rpm 67 hp/3800 rpm 89 hp/5600 rpm
Sistem transmisi 5-speed, Manual, FWD 5-speed, Manual, FWD 5-speed, Manual, FWD
Kapasitas tempat duduk 5 seater 5 seater 5 seater
Sistem kemudi Power steering Power steering Power steering

Beberapa prestasi yang di raih dalam segi penjualan mobil toyota cross etios adalah menduduki di posisi keempat dari penjualan di Afrika selatan dengan menembus angka cukup tinggi yakni lebih dari 24000 mobil terjual. Di Indonesia sendiri rupanya mobil sekelas toyota cross yakni mobil toyota Etios Valco masih bertengger di ranking 18 skala nasional. Lihat harga mobil toyota baru 206.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *