Home >> Berkendara >> Tips mudik lebaran supaya aman

Tips mudik lebaran supaya aman

Ikuti tips mudik lebaran supaya aman hingga sampai tujuan. Setiap menjelang lebaran anda selalu di sibukkan dengan persiapan mudik lebaran, namun demikian selalu ada saja kendala yang dihadapi di perjalanan. Berbagai persiapan memang harus di persiapkan supaya perjalanan mudik anda menjadi aman dan nyaman.

Arus mudik lebaran aman sampai tujuan merupakan idaman pemudik, namun karena arus mudik lebaran selalu ketemu dengan arus lalu lintas macet, tentunya hal ini menambah kelelahan pada pemudik khususnya para pengemudi mobil. Untuk itulah saat mudik lebaran memerlukan persiapan dana cukup dan kesehatan prima. Bagi keluarga kecil pulang mudik dengan mobil honda jazz juga cukup nyaman.

Apa saja persiapan anda saat mudik lebaran tahun ini. Berbagai hal sebaiknya dipersiapkan dengan benar, sehingga perjalanan pulang kampung anda menjadi suatu perjalanan panjang yang menyenangkan meskipun arus lalu lintas selalu padat. Untuk itu sebaiknya anda memperhatikan hal hal yang berhubungan dengan pulang mudik anda.

Jaga kesehatan anda saat pulang mudik. Kesehatan adalah sesuatu yang paling sangat berharga. Tanpa di dukung oleh kesehatan prima, maka pulang mudik anda akan berubah 100 persen menjadi sangat menyedihkan jika harus masuk ruang perawatan.

Menjaga kesehatan tidak susah susah amat sebenarnya jika anda serius. Sebelum tiba masa pulang kampung tentu didahului dengan puasa sebulan penuh. Asal anda mengikuti semua petunjuk dan syarat puasa dengan benar, isya alloh kesehatan anda akan terjamin.

tips mudik lebaran

Persiapan dana yang cukup bahkan lebih. Pulang kampung anda identik dengan pemborosan dana dan foya foya, sehingga tentu membutuhkan dana yang cukup besar. Meskipun anda menggunakan mobil sendiri, namun dana yang anda keluarkan akan melebihi jika anda naik bus.

Mobil anda harus benar benar di cek dengan teliti. Dapat anda bayangkan jika mobil mogok di tengah jalan. Sehingga sebaiknya cek mobil anda di dealer resmi, sehingga sekecil apapun kekurangannya cepat dapat dideteksi dan diperbaiki.

Jangan lupa bawa sopir cadangan ( anak / saudara ) untuk antisipasi jika anda kecapekan di perjalanan. Sebaiknya anda ditemani paling tidak satu orang pria dewasa, untuk berjaga jaga jika ada masalah di perjalanan dan paling tidak menemani ngobrol.

Meskipun saat perjalanan mudik lebaran jarang dilakukan razia kendaraan. Sebaiknya jangan menyerahkan kemudi pada mereka yang belum mempunyai SIM terlebih pada yang dibawah umur. Ikuti cara mengemudi yang baik supaya anda selamat sampai tujuan. Disamping itu perlu kiranya anda dapat menguasai kendaraan anda saat macet di tanjakan.

Jangan di paksakan mengemudi jika tubuh anda sudah lelah, karena dalam banyak kasus kecelakaan terjadi karena pengemudi kelelahan. Meskipun tujuan anda sudah dekat, maka penting untuk selalu istirahat jika mengantuk atau sangat lelah. Perasaan hilang kesadaran merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas saat pulang mudik.

Jangan ada target tentang kapan anda sampai di tempat tujuan. Target anda hanya satu yakni sampai kembali ke rumah anda dengan selamat. Baca juga harga honda brio bekas

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *