Home >> Berkendara >> Suzuki V-Strom 650 ABS di desain untuk kenyamanan berkendara

Suzuki V-Strom 650 ABS di desain untuk kenyamanan berkendara

Motor suzuki V-Strom 650 with ABS di rancang khusus untuk kenyamanan saat berkendara. Suzuki V-Strom 650 ABS diperkenalkan pada ajang Motorcycle Live yang berlangsung di Birmingham, Inggris yang berakhir pada 30 november silam. Pada ajang yang sama pabrikan motor suzuki ini juga memperkenalkan Suzuki Inazuma 250Z yang di jual sekitar 3.408 poundsterling. Suzuki V-Strom 650 ABS tersedia dalam kombinasi warna merah hitam dan biru hitam.

Suzuki V-Strom 650 dengan dukungan mesin type v-twin yang di desain khusus sehingga lebih nyaman dan aman dalam berkendara. Motor 645 cc merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar lebih ekonomis sehingga pas di gunakan untuk keperluan harian seperti pergi ke kantor dan keperluan harian lainnya. Pabrikan motor suzuki dari Jepang ini memproduksi motor sport type V-Strom dalam 4 model yakni Suzuki V-Strom 650 XT ABS, Suzuki V-Strom 650 ABS Adventure, Suzuki V-Strom 1000 ABS, dan Suzuki V-Strom 1000 ABS Adventure.

Dengan tambahan fitur Antilock Brake System ( ABS ), maka suzuki 650 v-strom sangat aman saat menikung maupun pengereman mendadak. Sistem ABS merupakan desain yang kompak dalam sistem pengereman yang di desain untuk mencegah roda slip saat terjadi pengereman mendadak. Sehingga motor dengan tambahan fitur rem ABS lebih aman dan nyaman digunakan untuk semua type jalanan. Namun demikian tetap dilarang melakukan pengereman mendadak saat melaju di tikungan.

Dengan model kompak dan stylis dengan menonjolkan profil sporty dan di padu dengan warna kombinasi seperti pearl glacier white ( hitam putih ) and pearl vigor blue ( biru putih ) maka motor suzuki v-strom mampu menjawab tantangan kawula muda yang saat ini lebih menyukai motor motor berdimensi sport. Lihat saja motor honda CBR 150 yang laris manis di pasaran nasional.

Sistem kontrol V-Strom 650 menerapkan Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) 32-bit ECU sehingga mampu memberikan kontribusi untuk meningkatkan torsi pada putaran rendah maupun tinggi dengan respon throttle linear dan emisi gas buang yang lebih rendah, sehingga motor Strom 650 masuk dalam motor ramah lingkungan.

Suzuki V-Strom 650 ABS

Dukungan sistem transmisi dengan 6 kecepatan sehingga memudahkan pengendalian pada kecepatan rendah maupun tinggi. Dukungan velg aluminum-alloy tentu akan menambah kinerja dan stabilitas dalam setiap kecepatan. Suzuki V-Strom 650 menerapkan sistem pengereman dengan disc brakes 310mm pada roda depan, sedangkan pada roda belakang menggunakan disc brakes 260mm. Hal mana mampu menahan beban motor terutama pada kecepatan tinggi.

Suzuki V-Strom 1000 ABS

Namun yang sedikit aneh bahwa Suzuki V-Strom 650 ABS ini menerapkan ukuran ban yang berbeda. Roda depan dengan 19 inci sedangkan roda belakang menggunakan 17 inci. Yang lebih menarik pada motor suzuki V-Strom 650 adalah bahwa spedometer, posisi gigi, suhu lingkungan, konsumsi bahan bakar rata-rata, pengukur bahan bakar dan jam menerapkan sistem digital dan pembacaannya dapat berganti ganti yang di atur dengan saklar di sebelah kiri.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *