Home >> Berkendara >> Sebaiknya pilih beli mobil baru atau mobil bekas

Sebaiknya pilih beli mobil baru atau mobil bekas

Saat anda membutuhkan kendaraan pribadi tentu harus mempertimbangkan dengan bijak memilih membeli mobil baru atau cukup dengan mobil bekas saja, bagaimana sebaiknya langkah akhir anda. Mempunyai mobil sendiri tentunya menjadi harapan hampir semua orang. Namun saat harapan bakal terwujud kadang dihadapkan pada dilema antara membeli mobil baru atau membeli mobil bekas. Secara umum sih mobil baru tentu lebih nyaman dan lebih oke dalam segala hal, namun mobil bekas dapat dijadikan alternatif yang belum tentu berdampak negatif.

Harga mobil bekas murah cukup banyak di pasaran baik type maupun jenisnya, namun jika anda salah memilih justru akan merogoh kocek lebih dalam karena harus perbaikan di sana sini. Yang harus anda ingat bahwa pedagang mobil bekas sangat lihai dalam menyulap tampilan mobil, dari mobil bekas tampilan biasa biasa saja dapat disulap sehingga konsumen tertarik. Dan harganya wow dijual pada harga pasaran tertinggi. Silahkan baca jurus pedagang mobil bekas untuk memikat konsumen.

Untuk dapat mengambil kesimpulan yang tepat tentunya ada salah satu pertimbangan saat memilih mobil untuk tumpangan anda. Tanyakan pada diri anda sendiri, untuk apa mempunyai mobil, untuk keluarga, untuk showping, untuk menaikkan harga diri, untuk bekerja setiap hari, atau untuk apalah apalah.

Dengan mempertimbangkan kebutuhan anda akan memiliki mobil sendiri tentunya dapat segera diambil kesimpulan sebaiknya mengambil mobil baru atau membeli mobil bekas. Soal kualitas dan performa mesin sih sudah pasti mobil baru menjadi pilihan. Namun untuk apa membeli mobil baru yang harganya sudah tentu sangat mahal kalau dengan mobil bekas juga sudah dapat menjawab kebutuhan anda tentang mobil pribadi.

Memilih jenis mobil juga perlu dipikirkan, apakah model MPV atau SUV, atau mobil hatchback, atau mungkin saja mobil sport. Hal ini berkaitan dengan siapa saja yang bakal berada dalam mobil anda. Seluruh keluarga atau anda berdua dengan pasangan saja. Berapa orang nantinya yang sering berada dalam mobil anda kelak.

pilih mobil baru
pilih mobil baru

Hal lainnya yang juga dapat menjadi pertimbangan tentunya sasaran harga mobil anda nantinya. Sebab mobil baru maupun mobil bekas mempunyai harga relatif. Bahkan banyak juga harga mobil bekas yang melebihi harga mobil baru. Meskipun pada akhirnya anda mempunyai banyak pilihan saat membeli mobil yakni dengan sistem cash atau dengan kredit saja. Hal ini tentunya sangat tergantung persiapan dana anda.

Saat ini lumayan banyak bermunculan mobil mobil jenis baru yang harganya sangat bervariasi, dari mobil baru harga murah hingga harga yang selangit dan semua itu tergantung pada pilihan anda. Saat membeli mobil inilah maka masa depan anda juga dapat ditentukan dari sekarang. Yang perlu anda ingat dan pertimbangkan adalah ketika anda mempunyai mobil ( baik mobil baru maupun kendaraan bekas ) maka secara tidak langsung baik itu anda sadari atau tidak maka pengeluaran anda sudah pasti membengkak.

Loading...

Banyak juga sih biaya biaya yang harus anda keluarkan saat mempunyai mobil. Yang pasti biaya saat servis termasuk termasuk ganti oli dan pembelian suku cadang. Ada juga biaya untuk pembelian BBM. Dan satu lagi yang biasanya tidak anda duga adalah biaya tambahan saat anda shopping. Sebab biasanya sih saat mempunyai kendaraan baru jadi sering jalan jalan entah kemana, biaya inilah yang biasanya justru paling banyak.

Jika anda mempunyai dana yang cukup untuk membeli mobil ( baru atau second ), maka sebaiknya anda membelinya secara cash ( tunai ), hal ini jauh lebih baik dari pada anda membeli mobil dengan sistem kredit. Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya anda mengambil asuransi untuk mobil anda. Daftar perusahaan jasa asuransi mobil dan motor cukup banyak di indonesia. Namun demikian mungkin saja anda mempunyai pertimbangan sendiri meskipun mempunyai uang banyak tapi membeli kendaraan dengan sistem kredit ( cicilan ).

Namun ada satu petunjuk bahwa pertimbangkan dengan bijaksana jika anda membeli kredit. Sebab selama masa angsuran anda mempunyai kewajiban yang harus anda penuhi ( membayar angsuran mobil ) tepat pada waktunya tanpa alasan apapun. Perlu anda ketahui bahwa tunggakan pembayaran angsuran mobil menggunakan perhitungan bunga harian, sehingga cukup besar pada akhirnya beban bunga jika anda sering menunggak angsuran. Harga mobil bekas saat ini semakin turun akibat semakin banyaknya konsumen memilih membeli mobil baru.

Pilih mana sebaiknya, membeli mobil baru atau cukup mobil yang bekas saja. keputusan ada di tangan anda sendiri.

loading...

Leave a Reply