Home >> Berkendara >> Seabrek kekurangan maupun kelemahan mobil LCGC

Seabrek kekurangan maupun kelemahan mobil LCGC

Murahnya harga mobil LCGC sebanding dengan banyaknya kekurangan maupun kelemahan yang menempel pada performa dan fitur mobil murah jenis LCGC. Kalau kita teliti akan terlihat seabrek kelemahan dan kekurangan yang harus anda antisipasi, sehingga saat anda membeli mobil jenis city car ini sudah mempersiapkan sejumlah dana untuk meminimalkan kelemahan kelemahan yang di sandang mobil baru anda. Hal yang wajar sebenarnya, karena murahnya harga mobil LCGC tentu sebanding dengan performa yang ditawarkan. Jadi kalau murah harganya ya tentu banyak yang dikurangi, terutama pada fitur fitur kenyamanan dan fitur fitur pelengkapnya. Anda bisa membaca kelebihan dan kekurangan mobil nissan datsun go.

Mobil LCGC merupakan mobil kelas murah yang diperuntukkan untuk masyarakat pedesaan maupun rakyat yang bermukim di kota kota kecil. Namun seperti kita lihat bersama, kalau upaya pemerintah untuk mengupayakan pemerataan kepemilikan mobil keluarga ini kurang berhasil, karena justru masyarakat kota besar seperti jakarta dan sekitarnya yang lebih dulu merasakan kehangatan mobil LCGC citi car harga murah ini. Sehingga bagi rakyat jakarta sudah terbiasa melihat toyota agya melintas di depannya. Justru karena harga murah inilah yang membuat sejumlah masyarakat untuk memilikinya dan tanpa cek dahulu segala kekurangannya segala.

Seperti kebanyakan mobil mobil kelas murah yang kekurangan fitur kelengkapan di sana sini sehingga setelah anda membelinya, mau tak mau harus melengkapinya sendiri. Salah satu contohnya adalah saat anda bepergian ke daerah baru, pada umumnya mobil tipe murah ini pada umumnya tidak dilengkapi dengan rute penunjuk jalan yakni GPS, namun di jaman yang serba canggih ini alat GPS yang semula cukup mahal sekarang bisa digantikan dengan hp android seperti Samsung galaxy C5 yang merupakan smartphone android dengan kamera cukup besar yakni 16 mp.

Dan bagi yang mempunyai usaha rental, menurut admin cukup bagus juga dengan armada mobil LCGC city car ini, selain harganya sangat murah juga termasuk dalam jajaran mobil baru, sehingga tentunya akan cukup banyak peminatnya, karena harga sewanya akan lebih murah dari pada menggunakan mobil MPV seperti toyota avanza yang harga barunya sudah menembus angka 200 jutaan. Ada satu hal yang harus diperhatikan oleh pemilik rental terutama yang baru berkecimpung di bisnis persewaan mobil yakni alat deteksi keberadaan kendaraan yaitu GPS tracking yang mempunyai fungsi sebagai pemantau tempat kendaraan, sehingga anda tahu dibawa kemana mobil anda.

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa tahun ini jalanan Indonesia semakin dipenuhi oleh laju kendaraan LCGC ini. Bahkan bisa dikatakan hampir semua produsen mobil memproduksi jenis mobil murah LCGC, karena memang sangat laku dipasaran, sehingga dari segi bisnis sangat menguntungkan. Seperti kita tahu konsumen mobil LCGC harga murah sangat banyak yaitu golongan masyarakat kelas menengah hingga kebawah. Beberapa mobil LCGC harga murah yang cukup banyak diminati masyarakat kelas bawah ini, seperti : Mobil Hyundai Grand i10, Karimun Wagon R, Nissan Datsu Go, toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan juga mobil Honda Brio. jadi cukup banyak pilihan memang.

Seperti pada pembahasan kali ini bahwa seabrek kekurangan rupanya menempel pada sebagian besar produk mobil LCGC ini, hal ini dimaksudkan supaya pemiliknya bisa melengkapinya, sehingga saat dikendarai lebih nyaman dan juga aman. Tidak menutup kemungkinan juga digunakan untuk pulang mudik saat lebaran bersama seluruh keluarga. Lumayankan dengan mobil murah bisa pulang kampung. Inilah sejumlah kekurangan maupun kelemahan yang ditemukan pada sejumlah mobil tipe LCGC harga murah.

kelemahan mobil LCGC

Loading...

>> Sistem pengereman pada mobil Hyundai Grand i10 kurang sempurna karena masih menggunakan sistem lama dan belum beralih ke sistem ABS. Harga jual Hyundai Grand i10 lumayan jatuh.

>> Berbeda pula dengan kekurangan mobil suzuki Karimun Wagon R, hal ini terlihat pada tampilannya yang kurang menarik karena model kotak sangat terlihat, disamping itu sistem peredam kabin juga kurang sempurna sehingga desing kendaraan di luar sana sangat jelas terdengar, namun dari segi akselarasi ternyata suzuki karimun wagon R sebagai mobil LCGC City Car tercepat saat ini.

>> Salah satu kekurangan Mobil Nissan Datsun Go yang paling terlihat adalah ketebalan busa jok yang bisa dibilang sangat tipis, sehingga keadaan ini sangat tidak nyaman apalagi jika dibawa untuk jarak jauh.

>> Nah Toyota agya seakan mobil LCGC harga murah yang paling sempurna, dilihat dari tampilannya lumayan sempurna, apalagiĀ toyota agya warna merah dari kejauhan tampak seperti toyota yaris. Tetapi setelah anda berada dibelakang kemudi agya, akan kaget dan kecewa karena klaksonnya sangat keras, sampai sampai saat pencet klakson harus mengeluarkan tenaga.

>> Berbeda pula dengan kekurangan mobil daihatsu ayla yang juga nyaris sempurna, yuk kita teliti lebih detil, ternyata tidak ditemukan kekurangan yang cukup signikan pada kendaraan besutan daihatsu ini, jika ada tentunya juga ditemukan di jenis kendaraan LCGC lainnya, seperti getaran, ruang kabin, fitur kenyamanan, dan lainnya karena memang harganya sangat murah.

>> Namun kalau tampilan mobil LCGC yang satu ini honda Brio seakan nyaris sempurna, apalagi kalau agan lihat dari tampilannya yang hampir mirip dengan sang maestro hatchback si honda jazz, namun setelah anda berada di dalamnya, waduh sistem pendinginnya akan mampu membuat anda kegerahan.

Itulah beberapa kekurangan yang disandang mobil LCGC, kalau soal kelebihannya tentu tidak perlu dibahas, karena pada hakekatnya kelengkapan aksesoris maupun kelengkapan fitur kendaraan akan sebanding dengan harganya.

loading...