Home >> Berkendara >> Paket mobil murah LCGC fenomena baru di dunia otomotif Indonesia

Paket mobil murah LCGC fenomena baru di dunia otomotif Indonesia

Harga mobil LCGC murah menjadi fenomena baru penjualan mobil city car paket murah di Indonesia. Harga mobil murah 100 jutaan ini menjadi harapan baru masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki mobil sendiri yang selama ini hanya menjadi mimpi belaka. Dengan semakin bertambahnya pemilik mobil maka sudah barang tentu menambah kemacetan kota kota besar di tanah air dan hal ini mau tidak mau menjadi beban pemerintah.

Paket mobil murah di indonesia mulai meningkat sejak di berlakukannya peraturan pemerintah yang mengatur desain dan performa mobil LCGC sejak pertengahan 2013 yang lalu. Sejak itu maka mulai bermunculan produk baru dengan kapasitas silinder 1000 cc hingga 1200 cc dengan kemampuan membawa penumpang 4 hingga 5 orang dewasa. Beberapa pabrikan mobil nasional ikut ambil bagian dalam produksi mobil murah ini.

Pada rencana awal sebenarnya pemerintah indonesia memberikan ijin untuk memproduksi mobil murah LCGC untuk masyarakat pedesaan. Namun karena tampilan mobil mungil city car ini cukup menarik dan harganya sangat murah maka mereka yang berpenghasilan rendah berbondong bondong membeli mobil ini meskipun dengan sistem kredit.

Beberapa mobil murah LCGC yang di pasarkan di tanah air, seperti :

HONDA BRIO : Pabrikan mobil honda menawarkan honda brio dalam dua kapasitas silinder yakni honda brio 1200 cc dan honda brio 1400 cc. Harga mobil Honda brio berkisar antara 100 juta hingga 190 jutaan.

TOYOTA AGYA : PT Toyota Astra Motor sebagai agen Tunggal Pemegang Merk produk mobil Toyota di Indonesia tidak mau ketinggalan dengan mengeluarkan mobil toyota Agya dengan mesin berkapasitas 999 cc dengan 3 silinder. Toyota Agya di pasarkan pada kisaran harga 100 juta hingga 120 jutaan.

mobil LCGC indonesia

DAIHATSU AYLA : Siapa sangka dalam sebuah tes kecepatan ternyata mobil ayla produksi pabrikan daihatsu ini mampu melesat dengan kecepatan menakjubkan yakni dalam 13,6 detik mampu menempuh jarak 100km. Mobil daihatsu Ayla di jual pada kisaran harga 75 juta hingga 105 jutaan.

SUZUKI KARIMUN WAGON : PT. SUZUKI INDOMOBIL INDONESIA mulai memperkenalkan mobil city car Karimun sejak tahun 2000. Namun rupanya mobil karimun terus berbenah dan hasilnya pada generasi Suzuki Karimun Wagon R mampu menjadi promadona khususnya untuk performa dan kecepatan kendaraan. Suzuki Karimun Wagon R mobil LCGC City Car tercepat saat ini.

Namun seiring dengan perjalanan waktu ternyata paket mobil murah LCGC tak sesuai seperti yang diharapkan pemerintah. Sebenarnya mobil LCGC diperuntukkan untuk masyarakat pedesaan. Namun setelah melihat performa dan kualitas kendaraan yang ditawarkan oleh berbagai pabrikan mobil, ternyata justru masyarakat perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya justru yang memborong mobil subsidi pemerintah ini.

Keadaan ini tentu tidak sesuai dengan yang diharapkan pemerintah. Sehingga kemungkinan kebijakan pemerintah perlu dievaluasi kembali. Tujuan utama produksi mobil murah untuk menekan penggunaan bahan bakar subsidi karena seharusnya mobil irit bahan bakar LCGC ini menggunakan bensin non subsidi. Namun pada kenyataanya justru subsidi membengkak karena pemilik mobil malah bertambah banyak. Hal ini disebabkan karena harganya yang murah meriah.

Dengan dana 15 juta hingga 20 jutaan anda sudah berhak membawa pulang mobil baru. Dengan demikian masyarakat ekonomi menengah ke bawah justru yang banyak memborong mobil murah LCGC ini. Hal ini tentunya akan semakin menambah kemacetan cukup parah dan yang pasti subsidi BBM akan terus membengkak. Dengan demikian sudah saatnya peraturan pemerintah mengenahi mobil murah LCGC ini dilakukan peninjauan ulang.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *