Home >> Berkendara >> Motor Honda Zoomer X Skutik matic masuk ke Indonesia

Motor Honda Zoomer X Skutik matic masuk ke Indonesia

Motor Honda Zoomer X skutik matic dikabarkan bakal masuk ke Indonesia. Honda Zoomer X berencana masuk ke tanah air pada akhir tahun 2014. Motor Honda Zoomer X sebenarnya telah beredar di Filipina sejak beberapa tahun yang lalu. Zoomer X di desain untuk para kawula muda yang ingin tampil beda. Namun kemungkinan laju penjualan Honda Zoomer terhadang yamaha X RIDE yang telah melaju lebih dulu di tanah air.

Mesin honda Zoomer X menggunakan sistem Over Head Cam (OHC) 4 – Stroke dengan berpendingin udara (Air-Cooled). Dengan kapasitas silinder 110 cc (108cc) mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,14 kw (8,35 PS) pada putaran 8000 rpm. Teknologi mesin honda Zoomer x menerapkan sistem engine terbaru Over Head Cam dengan sistem bahan bakar PGM-FI. Sistem pencampuran bahan bakar PGM-FI merupakan sistem injeksi terbaru saat ini.

Tampilan motor Honda Zoomer X yang rencananya di datangkan dari negara Filipina ini memang mempunyai desain berbeda dari motor skutik matic pada umumnya. Tampilan motor Zoomer X ini tampak garang dengan setir melengkung seperti motor Harley Davidson. Desain beda lainnya terletak pada penggunaan ban yang besar. Sehingga motor Zoomer X memang cocok untuk kawula muda.

Meskipun motor Zoomer X ini belum resmi masuk ke tanah air, namun dengan diterapkannya perdagangan bebas per 2015 (AFTA 2015)nanti, maka kemungkinan besar akan dapat memasuki bumi indonesia dengan mudah. Dengan demikian tentu yang lemah yang akan tergusur nantinya.

Apakah anda penasaran dengan tampilan dan data lengkap dengan sepeda motor Honda Zoomer X ini. Lihat tampilan keren motor honda zoomer x dan data spesifikasi lengkap berikut :

gambar honda zoomer x

Data spesifikasi Honda Zoomer X

HONDA ZOOMER X DATA SPESIFIKASI
MESIN
Type 4 – Stroke, Over Head Cam (OHC), Air-Cooled
Kapasitas silinder 108 cc
Bore & Stroke 50.0mm x 55.0mm
Transmisi matic
Sistem bahan bakar PGM-FI
Power maksimum 6.14 Kw(8.35 Ps) / 8,000rpm
Torque maksimum 8.58 N.m (0.87 kgf-m) / 6,500rpm
Gear Shift Pattern V-Belt
Kapasitas tanki bahan bakar 4.4 Liters
Kapasitas oli mesin 0.8 Liter
DIMENSI
P x L x T 1,831mm x 759mm x 1,065mm
Jarak antar roda 1,257 mm
Tinggi jok 763.5 mm
Berat 103 Kg
Jarak terendah ke tanah 135 mm
SISTEM ELECTRIC
Sistem start Pedal / Electric Starter
Ignition DC-CDI
SISTEM KENYAMANAN
Suspensi depan Telescopic Inverted Fork
Suspensi belakang Mono Shock – Unit Swing
Rem depan Hydraulic Brake
Rem belakang Mechanical Leading Trailing
BAN
Ukuran ban depan 100/90 – 12 M/C 59J
Ukuran ban belakang 110/90 – 12 M/C 64J

Beberapa motor produk honda saat ini telah menerapkan sistem bahan bakar PGM-FI seperti pada honda new CBR 250 yang di jual sekitar 50 jutaan. Motor sejenis honda Zoomer X yang menerapkan sisttem mesin yang sama yakni Honda Vario Techno 125. Pabrikan motor honda dapat dikatakan sebagai pelopor sistem PGM-FI.

loading...

Leave a Reply