Home >> Berkendara >> Mobil MPV mulai kurang diminati

Mobil MPV mulai kurang diminati

Mobil mobil jenis MPV sudah mulai kurang diminati. Semakin bertambahnya jumlah mobil, maka mobil mobil dimensi besar seperti model MPV mulai kurang peminat. Dalam beberapa tahun belakangan ini jumlah populasi kendaraan khususnya mobil pribadi melonjak sangat fantastis. Hal ini cukup terlihat dengan kemacetan jalan jalan di indonesia, khususnya jalanan di kota kota besar. bahkan bisa dibilang tiada hari tanpa kemacetan. Dengan demikian kalau ingin tetap bermobil ria tentunya mulai meninggalkan jenis MPV dan berganti dengan honda jazz atau sejenisnya karena lebih mungil dan bisa menyusup dijalanan sempit.

Mobil mobil jenis MPV berdimensi besar seperti kijang innova tentunya berjalan cukup lamban, meskipun mobil buatan toyota ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi, kalau jalanan macet terus menerus mana bisa injak gas lebih dalam. Apalagi saat melaju di jalan bebas hambatan juga tidak berbeda jauh.

Perkembangan dan bertambahnya pemilik mobil di indonesia dipicu oleh pembelian mobil dengan sistem kredit. Memang mobil kredit merupakan terobosan paling jitu untuk mendongkrak penjualan baik itu mobil baru maupun mobil bekas. Dan masyarakat juga diuntungkan dengan sistem kredit kendaraan, karena jika sebelumnya tidak ada bayangan untuk memiliki mobil sendiri, sekarang dengan adanya total DP yang semakin murah cukup banyak membantu, apalagi persyaratan kredit mobil cukup ringan, hanya mempunyai dana untuk DP anda sudah bisa membawa pulang mobil baru atau bekas karena persyaratan lainnya akan dibantu.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada kenyataannya meningkatnya jumlah mobil tidak disertai dengan penambahan jalan jalan baru, sehingga bisa dibilang lebih cepat masuknya mobil mobil baru dari pada pembuatan jalan jalan baru. Sehingga pada akhirnya seperti yang anda lihat sekarang, dimana mana jalanan macet menjadi pemandangan yang biasa.

Keadaan demikian tentunya juga menambah beban dan tugas pemerintah untuk mengurai kemacetan. Dengan penambahan jalan jalan baru memang langkah paling jitu, paling tidak untuk sementara, namun tentunya juga memerlukan biaya yang sangat besar. Namun disisi lain penambahan jalan baru bukanlah merupakan obat paling jitu, kalau sistem pembelian mobil tidak cepat cepat dibenahi, karena pada akhirnya tetap sama saja yakni jalanan macet. Kita masih ingat beberapa tahun yang lalu, sebelum sistem kredit kendaraan berlaku seperti sekarang ini, betapa nyamannya berkendara dengan sebuah mobil ( butut ) atau juga sepeda motor usang.

MPV VS hatchback

Dengan demikian bagi keluarga kecil tentunya lebih nyaman dengan mobil jenis city car seperti honda brio dari pada dengan kendaraan jenis MPV yang lebih besar, disamping harganya lebih murah juga saat parkir juga lebh mudah, apalagi anda tinggal dilingkungan perumahan. Asal tahu saja sekarang di perumahan perumahan juga mulai banyak berjejer mobil mobil tipe mungil, karena lebih mudah parkir. Bagaimana dengan anda? Baca juga mobil toyota yaris merupakan hatchback paling nyaman saat ini.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *