Home >> Berkendara >> Mobil Hyundai Grand i10 bakal meramaikan pasar mobil LCGC di tanah air

Mobil Hyundai Grand i10 bakal meramaikan pasar mobil LCGC di tanah air

Mobil Hyundai Grand i10 diperkirakan bakal menggeser pasaran mobil kelas LCGC di tanah air. Pabrikan mobil asal Korea ini merupakan produsen mobil terbesar keempat di dunia. Saat ini Hyundai bekerja sama dengan KIA motor. Hatchback Grand i10 yang sebelumnya mampu menggebrak pasar mobil di India dan kemungkinan besar juga diperkirakan dapat bersaing dengan mobil kelas city car tanah air yang selama ini hanya mengandalkan harga murah 100 jutaan tanpa dukungan eksterior maupun interior yang mumpuni.

Maraknya Mobil jenis LCGC yang lagi ramai di tanah air rupanya tidak di sia siakan oleh Hyundai Motor Company yang berpusat di Korea Selatan ini. Kendaraan hatchback ramah lingkungan hyunai i10 buatan hyundai korea dipastikan bakal ikut meramaikan penjualan mobil LCGC yang saat ini telah di dominasi mobil mobil produk Jepang seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go, Suzuki Karimun Wagon, dan lainnya.

Pabrikan Hyundai Korea ini sebenarnya memproduksi mobil mobil berkualitas seperti : Hyundai Sonata, Hyundai H-1, Hyundai Grand Avega, Hyundai Santa Fe, Hyundai Tucson, Hyundai Starex, dan Hyundai Grand i10 yang melaju di jalanan Indonesia.

Berapa harga mobil new Grand i10 baru. Kendaraan city car mungil ini dipasarkan sekitar Rp 139,900,000,- OTR Jakarta. Mobil Grand i10 tersedia dalam 3 type yakni GL manual, GLS manual, dan GLS matic.

Mobil hatchback Hyundai new Grand i10 di dukung oleh mesin type Kappa 1.25 MPI,16 VALVE, D-CVVT dengan sistem DOHC. Dengan kapasitas silinder 1.248 cc mobil city car produk hyundai ini mampu menghasilkan tenaga 87 Ps saat mencapai rpm 6000. Pencampuran bahan bakar menerapkan sistem Multi Point Injection dengan kapasitas tanki penyimpanan 43 liter.

Namun sayang penerapan ukuran ban sedikit lebih kecil dari pada ukuran ban kendaraan LCGC pada umumnya. Dengan ban ukuran 165/65 Ring 14 maka mobil ini tampak mungil.

Hyundai Grand i10

Tetapi dari segi penampilan baik eksterior maupun interior bahkan kapasitas silinder mesin ternyata kendaraan city car produk hyundai ini masih di atas yang lain. Kebanyakan mobil city car menerapkan mesin dengan silinder kecil yakni 1000 cc, namun hyundai i10 lebih unggul dengan 1.248 cc. Dengan demikian dari segi performa tentu hyundai i10 lebih unggul.

Pada sisi exterior mobil hyundai ini menawarkan model Sporty dan trendy dengan tambahan spider web design 14×5.5′ alloy wheels serta dilengkapi dengan rear wiper and washer di bagian belakang. Sedangkan desain interior meliputi ruang stylish dengan ruang untuk kaki lebih longgar.

Kelebihan mobil city car Hyundai i10 ternyata bukan hanya sampai di sini saja, ternyata pabrikan hyundai korea ini memikirkan faktor keselamatan saat berkendara, hal ini dibuktikan dengan tambahan fitur drivers airbags saat terjadi pengereman mendadak dan sistem pengereman menerapkan model rem ABS (Anti-lock brake system)

Daftar harga mobil Grand i10 OTR Jakarta dan sekitarnya

  • Hyundai Grand i10 type GL manual Rp. 139,900,000,-
  • Mobil Grand i10 type GLS mannual Rp. 167,900,000,-
  • Grand i10 type GLS matic Rp. 181,900,000,-

Dapatkan info secara lengkap di dealer resmi hyundai terdekat.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *