Home >> Berkendara >> Mengupas tuntas kelebihan serta kekurangan Daihatsu Sirion

Mengupas tuntas kelebihan serta kekurangan Daihatsu Sirion

Tampilan mobil Daihatsu Sirion lumayan keren dan mewah. Namun setelah di teliti ternyata mobil produk daihatsu ini mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan. Yuk kita kupas secara tuntas apa saja yang dimiliki oleh mobil Daihatsu Sirion si hatchback yang stylish dan sporty ini. Mobil produk pabrikan Daihatsu terkenal dengan harganya yang murah, namun sebenarnya mempunyai performa lumayan bagus, belum lagi dukungan suku cadangnya yang berlimpah di pasaran.

Harga mobil daihatsu Sirion baru pada 2015 di tawarkan dengan harga sekitar 155.8 jutaan untuk transmisi manual sedangkan type matic di hargai 166.8 jutaan. Daihatsu Sirion menggunakan mesin type K3-VE, DOHC VVT-i dengan kapasitas silinder 1.3L , menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal dengan sistem percampuran BBM Electronic Fuel Injection. Dengan demikian sudah dapat diduga bahwa penggunaan bahan bakarnya lumayan irit. Saat di pacu pada rpm 6000 menghasilkan sebesar 90PS dengan torsi maksimun 11.9/4.400 (kg-m / rpm).

Kelebihan Daihatsu Sirion
Sebenarnya banyak juga sih kelebihan daihatsu sirion. Kalau di lihat sepintas sih mobil Daihatsu Sirion ini lumayan keren apalagi yang warnanya biru atau merah tua. Apalagi saat melaju dengan knalpot racing. Tampilan lampu headlamp dan lampu belakangnya sangat sporty dan keren habis. Untuk faktor keselamatan juga cukup terjamin karena dilengkapi dengan airbag pada penumpang bagian depan. Lantas apa sih kekurangan dari daihatsu sirion si mungil hatchback produk pabrikan daihatsu ini.

Memang sih tampilannya OK, namun saat diajak lari di tikungan waduh sedikit terbang dan limbung. Maklum aja karena berat sirion dalam keadaan kosong kurang dari 1000 kg ( 950 kg ). Lebar interior daihatsu sirion hanya 1,380 cm meskipun  lebar keseluruhan 1,665 cm namun habis untuk aksesoris pintu. Sehingga cukup sempit jika bodi tubuh anda bongsor. Mobil sirion ini hanya cocok untuk mereka yang bertubuh kecil dengan tinggi ukuran orang indonesia pada umumnya. Coba bandingkan dengan mobil jenis hatchback 5 penumpang seperti kendaraan produk pabrikan honda yakni mobil honda jazz yang menjadi idaman kawula muda sepanjang masa.

Kekurangan Daihatsu Sirion
kekurangan mobil daihatsu sirion yakni ruang bagasinya yang lumayan sempit, sehingga akan penuh sesak jika anda memborong belanjaan. Kalau untuk membawa keperluan pergi ke kantor sih masih cukup muat dan nyaman. Sistem AC mobil mungil LCGC ini juga kurang sempurna apalagi dengan penumpang penuh.

Secara umum mobil daihatsu sirion cukup bagus dan nyaman. Kekurangannya hanya terletak pada sistem suspensi yang kurang sempurna sehingga sering limbung diajak menikung cepat. Lebar bodinya yang mungil juga perlu diperlebar sedikit, supaya kita nyaman duduk di dalamnya. Tentang aksesoris dan sound sistem tidak begitu masalah karena sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Daihatsu Sirion hatchback
Daihatsu Sirion hatchback

Namun demikian diantara jenis mobil mungil lainnya seperti mobil suzuki karimun misalnya tentu lebih memilih daihatsu sirion karena lebih berjiwa muda. Saat melaju di ibu kota tentu daihatsu sirion lebih gesit dari pada kendaraan kendaraan bongsor seperti mobil toyota fortuner yang sulit bergerak saat jalanan macet.

Loading...
loading...

Leave a Reply