Home >> Berkendara >> Manfaat dan kerugian mengikuti kursus mengemudi mobil

Manfaat dan kerugian mengikuti kursus mengemudi mobil

Mengapa harus membayar sejumlah dana ( uang ) jika anda bisa belajar setir mobil sendiri tanpa kursus mengemudi mobil. Dengan belajar mengemudi mobil sendiri maka pemahaman anda akan semakin nyata. Lantas apa saja manfaat dan kerugian saat anda mengikuti kursus mengemudi mobil. Berapa biaya kursus stir mobil yang harus anda keluarkan jika hanya dalam satu hari anda sudah dapat mengemudi mobil dengan belajar serius. Sehingga biaya kursus mobil bisa untuk keperluan yang lain. Apalagi biaya kursus mengemudi semakin mahal. Kemahiran dalam mengemudikan mobil akan tercipta dengan semakin seringnya anda mengemudikan kendaraan. Sehingga semakin lama anda berada dibelakang kemudi, maka reflek anggota tubuh akan tercipta dengan sendirinya. Ikuti tips singkat bagaimana cara mengemudi mobil supaya cepat berhasil.

Lembaga pendidikan khususnya kursus mengemudi mobil saling bermunculan dengan biaya belajar mobil bervariasi. Hal ini seiring dengan bertambahnya dan menjamurnya bisnis mobil seiring dengan bertambahnya pemilik mobil. Baik itu pemilik lama maupun pemilik baru. Apa lagi sekarang pemerintah memberikan kemudahan dengan mengeluarkan kebijakan mobil murah. Hal ini tentu memicu bertambahnya pemilik mobil. Hal mana akan berdampak pada kemacetan di jalan raya yang semakin tidak terkendali. Dengan demikian kemahiran dan kepandaian dalam mengemudikan kendaraan mutlak diperlukan saat anda melaju di jalan raya. Apalagi tempat tinggal anda di daerah JABODETABEK yang notabene selalu macet sepanjang hari.

Dalam beberapa tahun terakhir ini banyak bermunculan mobil mobil jenis city car harga murah, dan bahkan harga mobil city car baru dibawang 100 jutaan. Hal ini tentu saja akan semakin banyak orang membeli mobil baru maupun bekas, namun disisi lain mereka sebagian besar belum dapat setir mobil atau belum dapat mengemudi mobil. Bisa jadi mereka baru memiliki mobil dan selama ini juga belum mahir dalam hal mengemudikan kendaraan. Hal ini tentu membawa angin segar pada bisnis kursus mobil, sehingga tempat tempat kursus mobil semakin bertambah banyak, bahkan hampir disetiap daerah telah berdiri beberapa tempat kursus stir mobil.

Namun pada kenyataannya tidak semua orang yang belajar cara stir mobil mendatangi tempat tempat kursus. Hal ini tentu banyak penyebabnya. Ada yang belajar sama teman, kerabat atau mungkin belajar sendiri secara otodidak ataupun karena harga kursus mobil yang mahal. Bagi yang tidak suka tantangan lebih bagus dan aman untuk mengikuti kursus saja. Hal ini untuk keamanan anda dan melindungi mobil baru anda. Pada kenyataannya kursus mobil ternyata tidak membuat anda mahir mengemudi. Namun setelah anda selesai mengikuti kursus mobil, anda akan bisa mengemudi dan mempunyai SIM A dan tidak lebih dari itu. Oh ya coba lihat

Meskipun demikian tentu tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk mengikuti kursus mengemudi mobil yang tentunya dengan membayar dengan tarif kursus yang bervariasi. Tetapi perlu dijelaskan satu hal bahwa kemahiran anda dalam hal mengemudikan kendaraan tidak akan anda dapatkan hanya mengikuti kursus belajar mengemudi mobil saja. Justru pengalaman anda akan datang dengan sendirinya seiring dengan semakin seringnya mengemudikan mobil baik itu di jalan sepi maupun jalan raya yang padat. Jika anda selalu kurang precaya diri maka akan semakin lama anda mampu menguasai kemudi di belakang setir. Sebab pengalaman mengemudi akan anda dapatkan saat anda melaju di jalan raya, baik itu jalan rata maupun ditanjakan.

Cara belajar mengemudi mobil

kursus mengemudi mobil

Manfaat mengikuti kursus mengemudi mobil

Tentu saja anda banyak mendapatkan manfaat dan keuntungan ketika memutuskan untuk mengikuti kursus mengemudi karena harga kursus stir mobil masih terjangkau. Sebaiknya anda memilih tempat kursus mengemudi yang telah mempunyai kredibilitas baik, sebab banyak tempat tempat kursus yang lebih banyak mengejar keuntungan. Anda belum mempunyai mobil sendiri, coba lihat harga mobil baru besutan suzuki yakni  mobil murah

Loading...

Beberapa manfaat mengikuti kursus mengemudi :

loading...
  1. Pada umumnya tarif kursus mengemudi masih terhitung murah. Biaya kursus stir mobil saat ini sekitar Rp 350.000,- hingga Rp 500.000,- dengan lima hingga sepuluh kali pertemuan.
  2. Anda dijamin mendapatkan SIM setelah selesai kursus.
  3. Anda terbebas dari kesalahan dan penggantian ketika mobil yang anda kemudikan membentur atau menabrak ketika sedang belajar mengemudi. Namun anda dijamin aman dan selamat, karena selama anda mengikuti kursus dan mengemudi akan selalu didampingi intruktur pengalaman.
  4. Kebanyakan mobil kursus mengemudi telah dimodifikasi, sehingga instruktur yang berada disebelah anda juga dilengkapi dengan rem, kopling, maupun yang lain. sehingga ketika anda akan membentur sesuatu maka instruktur anda pasti akan menginjak rem lebih dulu.
  5. Mobil anda terbebas dari penyok dan benturan serta tergores. Hal ini tidak akan anda dapatkan ketika anda langsung belajar mengemudi dengan mobil sendiri.
  6. Anda dijamin sampai dapat menjalankan mobil. Hal ini tergantung paket yang anda pilih.

Selain mempunyai manfaat yang menguntungkan anda, ternyata mengikuti kursus mengemudi mobil juga memiliki kekurangan di sana sini, sehingga hal ini penting untuk anda pertimbangkan sebelumnya. Yuk belajar cara mengemudi mobil

Beberapa kerugian mengikuti kursus mengemudi, seperti :

  1.  Anda dibebani dengan sejumlah dana hingga sekitar Rp 500.000,-
  2. Anda hanya sampai dapat menjalankan mobil, namun belum mahir mengemudi. Hal ini disebabkan hanya beberapa kali praktek mengemudi.
  3. Anda masih buta tentang peraturan lalu lintas dan berkendara yang baik dan aman. Hanya sedikit tempat kursus yang memberikan pengetahuan tentang berlalu lintas yang benar.
  4. Anda tidak dibekali tentang pengetahuan rambu rambu lalu lintas.

Saran

Kemahiran anda dalam hal mengemudi mobil ditentukan oleh seberapa sering anda menjalankan mobil anda. Semakin banyak jam terbang anda, tentu anda akan semakin mahir. Insting dan perasaan sangat menentukan dalam menjalankan kendaraan.

Contoh gambar lalin

contoh rambu rambu lalu lintas

Belajar mengemudi mobil bukan merupakan hal yang sulit meskipun anda tidak paham soal mesin mobil, namun demikian jika tidak dikerjakan secara serius, maka sudah barang tentu anda akan butuh waktu sangat lama sampai tahap mahir. Meskipun harga kursus mengemudi dapat terpenuhi, namun jika tanpa belajar sendiri di luar kursus juga kurang tepat, karena saat kursus lebih pada pemahaman cara mengemudi, soal kemahiran tentu seiring dengan waktu anda mengemudi mobil di jalan raya. Anda sudah mahir mengemudikan kendaraan, tidak ada salahnya membeli mobil baru, coba cek harga Suzuki Ignis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *