Home >> Berkendara >> Ketahui kekurangan maupun keunggulan mobil Toyota Sienta

Ketahui kekurangan maupun keunggulan mobil Toyota Sienta

advertisements

Toyota Sieta menjadi ikon terbaru mobil keluarga MPV merk Toyota. Dengan demikian saat ini dari pabrikan mobil yang menyokong produk terbesar di Indonesia ini menjadi banyak pilihan mobil mobil untuk angkutan keluarga anda. Kita masih ingat kehebatan mobil toyota innova yang selalu melakukan innovasi maupun penambahan fitur fitur terbarunya. Demikian juga dengan mobil sejuta umat yakni toyota avanza yang sudah mempunyai image tersendiri di mata penggemarnya. Bagi konsumen di Indonesia mobil mobil buatan Toyota sudah melekat di hati sebagian besar masyarakat. Sehingga sebagian besar mobil mobil generasi terbaru yang di buat di pabrik toyota selalu mendapat sambutan hangat di masyarakat.

Mobil Toyota Sienta hadir dengan kelengkapan fitur dan juga dengan sokongan mesin seri terbaru dari Toyota, namun jika dilihat dari sisi pembelian, maka keunggulan toyota Sienta ini tidak sebanding dengan antusias masyarakat untuk segera mengendarainya. Hal mana terlihat dari nilai penjualan mobil toyota Sienta yang kurang greget. Memang banyak faktor yang mempengaruhi angka penjualan sebuah mobil terutama mobil keluarga yang mempunyai daya muat cukup besar.

Seperti kita bersama tahu bahwa kemunculan Toyota Sienta bersamaan dengan dirilisnya mobil mobil jenis LCGC yang mempunyai satu kelebihan utama yakni diperuntukkan untuk masyarakat kalangan bawah, sehingga harga mobil jenis LCGC ini bisa dibilang murah meriah, namun disisi lain tampilan mobil murah sangat prestisius sehingga jika disandingkan dengan mobil mobil standar seperti honda jazz. Hal ini bisa anda lihat manakala mobil toyota agya atau mobil daihatsu ayla warna merah melintas, tentunya sepintas lumayan mirip dengan honda jazz.

Belum lagi hantaman dari produk terbaru pihak toyota sendiri atau yang termasuk dalam grup Astra yakni juga Daihatsu, maka hantaman tentu akan menimpa penjualan mobil Toyota Sienta ini karena seakan tenggelam oleh hingar bingar mobil mini MPV seperti mobil Toyota Calya dan juga mobil Daihatsu Sigra yang seperti kita tahu kedua jenis mobil murah tersebut memiliki desain yang lumayan mewah, energik, stylis dan juga elegan, sehingga bisa dipastikan penjualan kedua mobil jenis mini MPV ini akan laris di masa depan.

Dari sisi harga jual, maka harga Toyota Sienta jauh lebih mahal dari harga pembelian mobil sejenis, karena seperti kita tahu bahwa posisi harga jual mobil Toyota Sienta ini sedikit di atas harga Toyota Avanza dan di bawah harga Toyota Innova. Pendek kata Mobil Toyota Sienta ini hadir untuk menembus pasar menengah ke atas, sehingga sebenarnya tidak begitu berpengaruh dengan kehadiran mobil mobil jenis mini MPV. Namun pada kenyataannya glamor Toyota Sienta seakan tenggelam dengan kehadiran mobil mobil terobosan baru seperti Toyota Calya maupun mobil Daihatsu Sigra.

desain Toyota Sienta

Nah saat anda berencana membeli mobil jenis MPV standar khususnya mobil Toyota Sienta tentunya akan lebih baik jika sebelumnya mengetahui apa saja kekurangan maupun kelebihan mobil Toyota Sienta. Sehingga dengan mempelajari kekurangan maupun keunggulan dari Toyota Sienta, maka setelah anda membeli mobil Toyota Sienta baik itu dengan uang cash maupun secara kredit tentunya bisa menghilangkan kekurangan atau kelemahan Sienta dengan penambahan aksesoris atau melengkapinya. Dengan demikian nantinya mobil Toyota Sienta anda tentunya akan lebih sempurna dan lebih nyaman untuk perjalanan jauh bersama seluruh keluarga.

Kekurangan mobil Toyota Sienta

  • Meskipun desainnya lumayan bagus dan stylis namun model body yang ramping dan tinggi tentunya akan limbung jika di ajak meliuk liuk dalam kecepatan tinggi, apalagi jalan zig zag.
  • Kalau kita masuk ke dalam mobil Sienta khususnya saat duduk di bangku paling belakang atau deretan bangku nomor tiga maka anda akan tahu jika tidak sama persis dengan bangku deretan nomor dua, sehingga saat anda duduk berdua akan terasa lebih sempit. Sehingga bangku paling buntut  sienta lebih cocok untuk anak anak anda.
  • Dengan demikian tentunya juga harus disoroti bagian bagai Toyota Sienta yang juga sempit karena memang modelnya sedikit meruncing ke belakang. Sehingga jika anda membawa barang bawaan yang cukup banyak, maka harus merelakan jok paling belakang untuk dilipat.

Keunggulan mobil Toyota Sienta

  • Penggunaan bahan bakar mobil Toyota Sienta terbukti sangat irit, paling tidak untuk 1 liternya bisa untuk menempuh jarak ± 20 km. hal ini berkat mesin berteknologi hybrid yang digunakan untuk tenaga toyota Sienta. Salah satu mobil jenis hybrid adalah semakin kendarasan dipacu dalam kecepatan tinggi maka tenaga semakin bertambah dan semakin mantap.
  • Mobil Toyota Sienta menerapkan mesin terbaru yakni seri L4 DOHC 16-valve VVT-iE dengan keunggulan sistem transmisi Super CVT-i sehingga lebih mempunyai tenaga dengan akselarasi spontan.
  • Desain mobil Toyota Sienta sangat mewah terutama di bagian wajahnya. Desain grill yang cukup mewah dengan desain trapesium yang diperkuat dengan tampilan lampu LED yang lumayan mewah, sehingga bisa dijejerkan dengan mobil mobil di atasnya.

Nah agan agan sekalian itulah beberapa keunggulan maupun sisi kekurangan mobil Toyota Sienta yang bisa anda pahami dan ketahui, sehingga nantinya anda bisa antisipasi sebelumnya. Tentu saja jika anda membutuhkan mobil dengan daya tampung yang cukup banyak akan lebih bijaksana jika memilih Toyota Innova yang memiliki ruang kabin paling luas di kelasnya.

loading...

Leave a Reply