Home >> Berkendara >> Hyundai Sonata test drive adu kebo, berani?
http://www.

Hyundai Sonata test drive adu kebo, berani?

Pabrikan mobil Hyundai Korea membuktikan kekuatan sedan Hyunda Sonata dengan adu kebo secara live yang ditonton oleh ribuan rakyat korea. Sudah lama terdengar desas desus bahwa pengguna mobil Hyunda di negaranya sendiri mengeluh tentang kualitas mobil hyundai yang di jual di dalam negeri lebih rendah dari pada hyundai untuk pengguna di amerika. Harga mobil Hyundai di indonesia cenderung lebih murah padahal cukup berkualitas.

Cukup banyak juga mobil mobil buatan korea yang ada di indonesia khususnya merk hyundai. Salah satu produk hyundai paling laris saat ini yakni sedan hyundai avega yang mempunyai teknologi modern. Ada juga mobil hyundai yang mempunyai tampang garang dengan bodi besar dan cukup kuat yakni type Compact crossover dengan 5 pintu. Mobil hyundai tucson memiliki dua type / model yaitu tucson GLS dan tucson XG

Hyundai Motor Company merupakan sebuah perusahaan otomotif terbesar di Korea. Setelah bergabung dengan KIA Group semakin bersinar dan menjadi pabrikan mobil dalam 10 besar. Pabrikan mobil Hyundai ini di dirikan oleh Chung Ju-yung pada sekitar tahun 1967 dengan kantor pusat di Seoul, Korea Selatan.

Dalam benak rakyat korea bahwa pabrikan mobil asal korea ini menjual type mobil di negeri sendiri dengan kualitas yang biasa biasa saja, sedangkan untuk rakyat amerika lebih bagus dan lebih safety. Hal ini rupanya terdengar oleh para petinggi pabrikan mobil Hyundai yang merasa tidak membeda bedakan mobil produksinya. Dan hasilnya sungguh mengejutkan?

Pemegang kekuasaan hyundai membuat keputusan dramatis dan sangat berani dengan membuat tabrakan nyata antara kedua produknya yakni sedan hyundai sonata versi korea VS sedan sonata versi amerika. Dan mereka mengundang seluruh warga korea untuk menyaksikan langsung tabrakan tanpa rekayasa tersebut. Ribuan orang datang untuk menyaksikan acara adu kekuatan 2 sedan sonata ini.

sedan sonata VS sedan sonata
sedan sonata VS sedan sonata

Untuk membuktikan kekuatan dan keamanan mengendarai sedan hyundai sonata kita apresiasi petinggi Hyundai yang mengambil langkah berani. Hal ini membuktikan bahwa mobil hyundai memang bukan sembarangan dan tidak bisa di pandang sebelah mata, bagaimana dengan pabrikan lainnya apakah ada yang berani ambil resiko seperti bos hyundai.

Hyundai sonata adu kebo
Hyundai sonata adu kebo

Singkat kata melalui perwakilan masing masing, mereka mengambil secara acak sedan hyundai sonata dari korea dan juga sedan sonata amerika. Para perwakilan yang ditunjuk ini memberikan cap tangan warna putih pada mobil yang di pilih yang nantinya akan dijadikan percobaan pembuktian kekuatan dan keamanan.

tabrakan maut hyundai sonata
tabrakan maut hyundai sonata

Perjalanan panjang sedan hyundai amerikapun di mulai sejak : 2 juli 2015. Sedan Hyundai Amerika di pilih warna merah sedang hyundai sonata korea warna biru. Kedua sedan tersebut mempunyai spec yang sama yakni sedan hyundai Venetian warna merah ( amerika ) dan Hyundai sonata Lakeside warna biru ( korea ). Kedua mobil aduan tersebut sama sama bermesin 2.0T (turbo).

test kekuatan sedan hyundai sonata
test kekuatan sedan hyundai sonata

Hari adu kekuatan telah di tentukan yakni pada 22 agustus 2015 kemaren. Ribuan pengguna hyundai dan lainnya terutama mereka yang sangsi dengan kualitas hyundai dalam negeri tidak menyia nyiakan kesempatan ini. Dan lagi lagi survey menunjukkan bahwa mereka masih sangat yakin dengan kehandalan hyundai amerika warna merah. Hasil jajak pendapat menyebutkan 81% ( hyundai amerika ) dan 19% ( sedan sonata korea ). Mari sama sama kita saksikan kekuatan keduanya, siapa yang lebih unggul.

Sebelum kedua mobil tersebut ( amerika VS korea ) adu kebo. Telah melalui beberapa tahapan, karena nantinya sang pengemudi bukan manusia, namun robot ( orang orangan ). Dan telah diseting jika waktu tabrakan terjadi saat keduanya berada pada kecepatan 56 km/jam. Anda penasaran yuk kita saksikan sama sama acara heboh Hyundai Sonata >VS< Hyunda sonata, siapa yang unggul?

Secara umum kedua sedan sonata mempunyai kekuatan yang imbang. Tentunya kerusakannya tidak sama persis ( nggak mungkin kan ). Yang pasti penduduk Korea sangat puas dengan unjuk kekuatan tersebut dan membuktikan bahwa mobil yang mereka gunakan sama dengan yang orang amerika pakai. Yah tetap saja ada yang kecewa ( wajar ).

Bagaimana dengan pabrikan mobil yang ada di tanah air. Kalau ingin menjadi nomor wahid ada solusi nih. Siapa berani?

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *