Home >> Berkendara >> Honda HR-V pendatang baru model Crossover Utility Vehicle

Honda HR-V pendatang baru model Crossover Utility Vehicle

Mobil Honda HR-V pendatang baru model Crossover Utility Vehicle. Setelah sukses dengan model MPV honda mobilio yang mampu mencatat angka penjualan cukup tinggi. Belum lama ini pabrikan otomotif dari Jepang ini kembali membuat gebrakan baru dengan merilis kendaraan model CUV. Namun kalau pada mobil honda mobilio membidik pasar menengah ke bawah, kali ini pabrikan mobil honda ini membidik pasar menengah ke atas.

Honda HR-V merupakan mobil model Crossover Utility Vehicle yang di produksi oleh pabrikan mobil ternama dari Jepang yakni HONDA. Di Indonesia di bawah PT. Honda Prospect Motor Indonesia kembali mengusung mobil jenis baru yakni Honda HR-V yang di pasarkan dalam beberapa type yakni type standar dengan mesin 1,5 liter dan type Prestige dengan dukungan mesin dengan kapasitas 1,8 liter.

Harga mobil Honda HR-V paling murah di pasarkan pada 240 juta hingga 280 jutaan pada type mesin kapasitas 1500 cc, sedang kan pada Honda HR-V type premium di jual dengan harga 350 jutaan. Kisaran harga Honda HR-V tersebut masih dapat berubah mengingat mobil ini masih belum dipasarkan secara resmi. Honda HR-V tersedia dalam beberapa type yakni : type 1,5L A, type 1,5L S, dan type 1,5L E. Sedangkan mesin 1,8 liter hanya terdiri satu type yakni HR-V Prestige.

Honda HR-V Crossover

Honda HR-V ini sebenarnya sudah mulai di rilis sejak tahun 1999 hingga 2006, namun model Honda HR- V generasi pertama merupakan kendaraan mini SUV. Honda HR-V generasi pertama ini telah melaju di jalanan berbagai negara seperti : Bulgaria, Rusia, Finlandia, Ukraina, Polandia, Belanda, Turki, Jerman, dan Inggris.

Kalau di lirik dari model bodinya, maka Honda HR-V ini merupakan perpaduan dari model honda CR-V dan honda jazz, sehingga model Honda HR-v generasi baru ini memang terlihat unik. Namun yang pasti tongkrongan si HR-V ini lebih kecil dari Honda CR- V dan lebih besar dari Honda Jazz. Sehingga mobil honda HR-V baru ini lebih pas untuk perjalanan di daerah perkotaan yang padat dengan tampilan bodi yang tidak terlalu besar, namun mampu membawa penumpang lebih banyak.

Honda HR-V Crossover merupakan salah satu unggulan produk honda yang bukan saja tampilannya yang sleek styling dan sporty dengan pintu belakang mengarah ke atas saat di buka, namun juga irit bahan bakar.

HR-V Crossover akan diperkenalkan pada LA Auto Show yang diselenggarakan pada 19 November mendatang. Mobl Honda HR-V ini juga telah diperkenalkan pada Ajang Pameran Otomotif IIMS 2014 Indonesia beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya mobil HR-V ini akan mulai di pasarkan pada 2015 mendatang.

Apa saja spec pendukung Honda HR-V ini. Honda HR-V di lengkapi dengan berbagai fitur keamanan saat berkendara, seperti sistem pengereman model terbaru. Mobil honda HR-V juga dapat memberikan peringatan saat emergensi, dengan di masukkannya sistem Emergency Stop Signal (ESS), maka kendaraan anda akan mampu berhenti mendadak saat dalam bahaya. Berikut spsifikasi Honda HR-V secara lengkap.

Spesifikasi mobil honda HR-V Crossover

1,5 liter 1,8 Prestige
DIMENSI
P x L x T 4295 x 1770 x 1605 mm 4295 x 1770 x 1605 mm
Jarak Poros Roda 2610 mmxx 2610 mm
MESIN
Type SOHC 16 Valve i-VTEC SOHC 16 Valve i-VTEC
System bahan bakar PGM-F1 PGM-F1
Kapasitas silinder 1497 cc 1799 cc
Daya maksimum 120 Ps/6600 rpm 139 Ps/6500 rpm
Torque maksimum 145 Nm/4600 rpm 169 Nm/4300 rpm
Eksterior
Headlamp ( front ) Halogen LED Projector w/ Auto Leveling
Type antena Miicro Antenna Shark Fin
Handel pintu sesuai warna bodi Chrome
Interior
Sistem AC Manual Auto
Material interior Fabric Leather
Ukuran ban depan/belakang 215/55 R 17 215/55 R 17
Type ban 17×7 OJ AL normal Light 17×7 OJ AL Sport Dark

nb : Data daftar spesifikasi mobil honda HR-V diatas kemungkinan dan tidak sama dengan kendaraan sesungguhnya karena adanya perubahan pada waktu mendatang. Perubahan fitur kemungkinan terjadi mengingat mobil HR-V merupakan model baru.

Honda HR-V juga menerapkan fitur keamanan dan kenyamanan saat berkendara, seperti :

  • Type mesin 1,5 liter : Electric Parking Brake ( EPB ), Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal, Hill Start Assisten, Vehicle Stability Assisten, ABS + EBD + BA, DR + AS SRS Airbags,
  • Type mesin 1,8 liter : mendapat tambahan fitur : Side Curtain Airbags,Side Airbags,As Seatbelt Reminder,Rr Camera

Safety feature merupakan aksesoris pendukung yang berfungsi menambah kenyamanan dan keamanan saat di perjalanan maupun saat star up kendaraan. Pelajari berbagai fungsi Safety feature mobil honda HR-V ini.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *