Home >> Berkendara >> Harga dan spesifikasi motor Yamaha R6

Harga dan spesifikasi motor Yamaha R6

advertisements

Harga motor yamaha R6 lengkap dengan daftar spesifikasi terbaru. Motor sport yamaha R6 di jual pada kisaran harga 270 jutaan OTR Jakarta pada 2015. Harga R6 produk pabrikan yamaha ini mulai merangkak naik pada akhir 2014. Sebagai motor balap kelas internasional seperti ajang MOTOGP tentu motor Yamaha R6 menerapkan berbagai fitur canggih yang mengarah pada keseimbangan dan kecepatan, sehingga fitur yang diterapkan pada motor R6 tidak akan di dapatkan pada motor untuk pengendara harian.

Sepeda motor R6 mengadopsi teknologi MOTOGP yang di desain sebagai motor untuk ajang kompetisi kejuaraan balap motor kelas dunia. Sehingga hanya pembalap profesional setingkat Valentino Rossi yang cocok mengendarai motor Yamaha R6. Bandingkan dengan motor Yamaha R1 yang ditawarkan pada kisaran harga 345 juta OTR Jakarta. Cek harga motor yamaha bekas di pasaran mokas.

Motor Yamaha R6 berkapasitas mesin 599cc dengan menggunakan teknologi DOHC 4 silinder dengan pendingin liquid-cooled seperti halnya motor suzuki satria Fu. Tenaga yang dihasilkan sebesar 123.7 PS pada putaran mesin 14.500 rpm. Dengan demikian tidak semua orang dapat duduk di yamaha R6. Mengingat motor yamaha R6 memang di desain untuk balap motor dan bukan untuk pengendara biasa. Sehingga motor balap produk yamaha ini tidak akan melaju di jalan raya.

Beberapa keunggulan fitur desain motor yamaha R6 diantaranya :

Desain aerodinamis : Fitur aerodinamis dan keseimbangan mutlak sangat diperlukan, karena sebagai motor untuk ajang balap tentu harus stabil, mantap, anti selip, mudah diajak manuver, dan lainnya. Sehingga desain gravitasi diperhitungkan dengan sangat teliti.

Fitur Ecology : Desain knalpot sangat diperhitungkan sehingga mampu menambah “engine effieciency”. Penyelarasan gas buang dan putaran mesin harus seimbang.

Sistem suspensi : Motor GP Yamaha R6 menerapkan sistem suspensi berbeda dari motor kebanyakan. shockbreaker yang disematkan pada yamaha R6 terbalik. Penempatan model shockbreaker justru dapat menyesuaikan dan sebagai umpan balik pada arena sirkuit balap.

yamaha R6 sport

High Body Rigidity : Penggunaan kerangka aluminium deltabox dan aluminium swingarm dapat meningkatkan kekuatan dan memberikan keseimbangan nyata disamping mengurangi berat kendaraan.

motor Yamaha R6

Sepeda Motor Yamaha R6 memang di rancang sebagai motor balap kelas dunia sehingga spesifikasi dari Yamaha R6 tentu saja berbeda dari motor yang di gunakan untuk keperluan harian seperti belanja dan pergi ke kantor. Untuk melihat perbedaan desain dan rancangan motor balap R6 ini, berikut admin sajikan spec lengkap dari yamaha R6.

Daftar spesifikasi motor yamaha R6

MESIN
Type liquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves
Kapasitas silinder 599cc
Bore x stroke 67.0 mm x 42.5 mm
Perbandingan rasio kompresi 13.1 : 1
Tenaga maksimum 91.0 kW (123.7 PS) @ 14.500 rpm
Torque maksimum 65.7 Nm (6.7 kg-m) @ 10.500 rpm
Sistem pelumasan Wet sump
Sistem karburator Electronic Fuel Injection
Sistem kopling Wet, multiple-disc coil spring
Sistem pengapian TCI (digital)
Sistem starter Electric
Sistem transmisi Constant Mesh, 6-speed, Chain(Final)
DIMENSI
P x L x T 2.040 mm x 705 mm x 1.095 mm
Tinggi tempat duduk ( jok ) 850 mm
Jarak antar roda 1.375 mm
Jarak terendah ke tanah 130 mm
Berat total ( full tank ) 189 kg
Kapasitas tanki BBM 17 litres
Kapasitas oli mesin 3.4 litres
KERANGKA
Type Aluminium Deltabox & aluminium swingarm
Sistem suspensi depan Upside-down telescopic fork, 41 mm
Front travel 115 mm
Sudut putar 24°
Trail 97 mm
Sistem suspensi belakang Swingarm, (link suspension), Monoshock
Rear travel 120 mm
Sistem braker depan Hydraulic dual disc, 310 mm
Sistem braker belakang Hydraulic single disc, 220 mm
Ukuran ban depan 120/70 ZR17M/C (58W)
Ukuran ban belakang 180/55 ZR17M/C (73W)
Warna putih-hitam, biru-hitam, abu abu-hitam

Harga motor yamaha R6 dan spesifikasinya belum mengalami perubahan saat ini. Yamaha R6 merupakan sepeda motor kelas sport bike dengan desain terbaru full fairing sehingga lebih agresif dan sporty dengan dukungan teknologi terbaru. Bandingkan dengan motor Honda CBR 250.

loading...

Leave a Reply