Home >> Berkendara >> Belajar mengenal gambar rambu rambu lalu lintas dan peraturan tentang lalu lintas

Belajar mengenal gambar rambu rambu lalu lintas dan peraturan tentang lalu lintas

Belajar melaksanakan petunjuk rambu rambu lalu lintas dengan berpedoman pada peraturan lalu lintas, semua itu berguna untuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Rambu rambu lalu lintas bermanfaat untuk menjaga keselamatan anda saat berkendara. Peraturan lalu lintas di buat untuk dipatuhi bukan untuk dilanggar.

Rambu rambu lalin mempunyai kegunaan yang sangat penting bagi seorang pengemudi. Ketika anda berada di jalan raya dengan mengendarai mobil atau sepeda motor harus mengerti dan mematuhi rambu rambu lalin yang biasanya terpasang di pinggir jalan. Lihat info harga motor honda terbaru di pasaran.

Gambar lalin dan tanda rambu jalan wajib anda taati dan anda ikuti dengan benar dan penuh rasa tanggung jawab. Tanda gambar rambu atau lambang lalin merupakan peraturan menurut perundang undangan yang berlaku selain surat surat kendaraan bermotor dan surat ijin mengemudi atau SIM.

Pemasangan gambar rambu rambu jalan bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan anda selama diperjalanan. Sehingga selama anda mematuhi semua peraturan lalu lintas, maka perjalanan anda akan aman sampai tujuan.

Rambu jalan banyak dipasang ditempat tempat tertentu dan bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran berkendara. Rambu jalan juga bertujuan untuk menciptakan kelancaran dalam perjalanan. Kemacetan di jalan raya juga dapat disebabkan oleh ketidakpatuhan terhadap rambu jalan.

Rambu larangan banyak dilanggar oleh pengguna jalan terutama sopir angkutan umum yang sedang mencari penumpang, sehingga akan memperparah kemacetan di jalan raya. Beberapa rambu larangan yang banyak dilanggar yaitu rambu larangan parkir dan rambu larangan stop.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya sebagian besar disebabkan oleh pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan juga pengendara yang tidak disiplin. Hal ini sering terjadi dengan berbagai pelanggaran yang anda saksikan setiap hari, seperti : pelanggaran lampu merah, melawan arus, tidak memakai helm, kebut kebutan, dan lain lain. Hal hal demikian yang sering menambah kemacetan lalu lintas.

Disamping itu kondisi kendaraan juga tidak dapat dianggap remeh. Sehingga sebelum anda menjalankan kendaraan anda, apakah mobil atau sepeda motor, maka sebaiknya dilakukan pengecekan kendaraan dengan teliti. Dengan demikian keselamatan anda akan lebih terjamin.

Banyak kecelakaan disebabkan oleh kondisi kendaraan yang tidak laik jalan. Banyak kita jumpai kecelakaan terjadi akibat rem blong, pecah ban, dan pengemudi yang ugal ugalan. Kecerobohan sewaktu mengemudi dapat merugikan anda dan orang lain. Untuk itu alangkah baiknya kita kembali mempelajari dan memahami undang undang lalu lintas yang berlaku di negara kita.

Tidak kalah pentingnya adalah marka jalan. Sebenarnya anda sering melihat marka jalan ketika anda berkendara. Marka jalan adalah tanda penunjuk arah jalan yang berada di area jalan raya. Marka jalan biasanya berupa cat putih atau reflektor.

Ada beberapa macam marka jalan, seperti : marka membujur, marka melintang, marka serong, marka lambang. Marka jalan sangat penting untuk membantu anda mengenali daerah yang akan anda lewati.

gambar lambang lalu lintas

Pelanggaran marka jalan sering terjadi dan kecelakaan sering terjadi karena pelanggaran ini. Seperti marka jalan garis putus putus yang berarti tidak boleh mendahului. Marka jalan garis putus putus biasanya berada pada tikungan dan jalan sempit.

Untuk membantu anda memahami berbagai macam simbol tanda lalin, maka berikut kami tampilkan simbol gambar rambu lalin dan fungsinya, sehingga kecelakaan di jalan raya berkurang dan tercipta kondisi aman dan nyaman ketika berkendara.

gambar tanda lalu lintas

Tentu saja anda tidak akan menemukan semua gambar rambu rambu jalan pada salah satu jalan di daerah anda. Pemasangan rambu rambu jalan akan disesuaikan dengan kondisi jalan dan kehidupan masyarakat di sekitar jalan tersebut.

rambu penunjuk jalan

Disamping itu juga ada rambu rambu yang menunjukkan suatu arah tertentu. Rambu penunjuk arah berguna untuk mengantarkan anda sampai tujuan. Tanpa rambu penunjuk arah kemungkinan anda akan tersesat jika bepergian ke tujuan yang belum pernah anda datangi, misalnya ketika anda pulang kampung. Baca juga belajar mengemudi mobil tanpa kursus.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *