Home >> Bengkel >> Pilih kunci stir mobil terbaik untuk pengaman kendaraan

Pilih kunci stir mobil terbaik untuk pengaman kendaraan

Banyaknya pencurian mobil akan memaksa anda untuk memilih kunci stir mobil terbaik sehingga anda mendapatkan pengaman kendaraan secara maksimal. Banyak kunci pengaman stir mobil berbagai type dan jenis di jual saat ini, namun sudah amankah mobil anda dari tindakan pencurian yang semakin marak saat ini.

Seperti kita tahu bahwa kepandaian dan trik pencuri unggul satu langkah dengan pengamanan. Dengan demikian anda juga seharusnya menemukan cara pengaman terbaik sehingga mobil kesayangan anda terhindar dari tindak pencurian. Sebenarnya banyak cara dan tips untuk mengamankan mobil, namun pada update kali ini admin distributorbanradial.com akan membahas pengaman kendaraan dengan menggunakan kunci stir mobil terbaik.

Apakah mobil anda 100% aman dengan pengamanan bawaan kendaraan yang biasanya hanya berfungsi pada saat pintu dibuka dengan paksa. Saat mobil terkunci dengan remote kontrol standar akan memberikan sinyal ( bunyi alarm ) saat pintu mobil dibuka, meskipun anda membuka dengan menggunakan kunci mobil maka alarm tetap berbunyi. Inilah pengamanan standar.

Sebenarnya pengaman mobil bawaan ini ( alarm ) sudah cukup bagus untuk menghindari tindakan pencurian, namun karena semakin pandainya para pencuri mobil dan semakin nekad dan berani, maka pengaman standar bawaan pabrikan mobil ini rasanya belum cukup memberikan pengamanan secara maksimal.

Untuk itulah diciptakan model dan jenis pengaman mobil, salah satunya pengaman stir kemudi. Sehingga saat pencuri berhasil menaklukkan alarm seharusnya sudah dapat membawa kabur mobil, namun ternyata mobil menggunakan pengaman rangkap yakni sistem alarm dan kunci stir mobil. Dengan demikian mobil anda masih selamat.

kunci stir mobil

Saat ini kunci stir mobil untuk pengaman kendaraan ada beberapa jenis dan type, seperti : Hipowerlok Lock Heavy Duty, Rally Armored Bar, Security Bat Type R, Hipowerlok with Alarm, Hipowerlok, Stefo Car Lock, dan Yale. Harga pengaman kendaraan yang dipasangkan pada stir mobil ini sangat bervariasi, dari harga 100 ribu hingga 500 ribuan. Kalau diperhatikan rasanya cukup mantap dan pencuri pasti akan gigit jari membawa kabur mobil anda. Namun demikian ternyata kunci pengaman pada stang kemudi mobil ini sangat mudah ditaklukkan karena hanya keren di model saja.

kunci stir
jenis dan type kunci stir

Hal ini pernah admin alami saat kunci pengaman stir mobil ini hilang. Karena mobil akan segera dipergunakan maka mau tidak mau harus dapat melepaskan kembali kunci pengaman stir mobil ini. Setelah mencoba ini dan itu dan ternyata tidak ada yang berhasil, karena sudah hilang kesabaran akhirnya admin mencoba untuk menggergaji kunci stir mobil ini dan ternyata tidak sampai 5 menit telah berhasil.

Apa yang terjadi sebenarnya. Tanpa menyebutkan merk dan model kunci stang kemudi mobil, ternyata hanya mewah di model dan teknologinya saja, sebab bahan logam yang digunakan ternyata lumayan tipis yakni sekitar 1 mm tebal pipa yang digunakan. Dengan demikian saat digergaji tentunya tidak membutuhkan waktu cukup lama.

Dengan demikian meskipun telah menerapkan kunci stir kemudi masih dapat dibebaskan dengan cukup mudah. Lantas bagaimana memilih kunci stir mobil terbaik sehingga kendaraan atau mobil anda lebih aman dan paling tidak membuat pencuri lebih lama berada di mobil anda. Dengan demikian jadi cepat ketahuan. Untuk itu saya memberikan tips khusus modifikasi kunci stir mobil sehingga lebih mempersulit para pencuri mobil.

Sebenarnya cara kerja kunci stir mobil ini sangat sederhana dan simpel yakni menghalangi putaran kemudi ( stir ) dengan tangkai panjang sehingga putaran kemudi jadi terhalang. Dengan demikian anda tentu harus memperkuat tangkai panjang kemudi ini. Saya sarankan untuk mengisi tangkai panjang kemudi ini dengan besi buntu ( behel ). Caranya juga cukup mudah, potong saja bagian ujungnya dan isi dengan behel dan kembalikan potongan ujungnya dengan las dan cat kembali. Dengan penambahan besi behel tentunya pencuri akan membutuhkan waktu cukup lama dan tentunya keburu ketahuan. Semoga bermanfaat.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *