Home >> Bengkel >> Cara ganti lampu headlamp motor yamaha mio J Teen

Cara ganti lampu headlamp motor yamaha mio J Teen

Berikut tutorial setahap demi setahap cara ganti lampu headlamp sepeda motor Mio J Teen. Cara membuka bagian kepala motor mio menjadi kendala jika anda tidak tahu cara membukanya. Admin akan memberikan tips sederhana bagaimana cara mengganti lampu depan motor yamaha mio generasi terbaru khususnya yamaha mio j teen.

Saat lampu depan motor putus / mati anda pasti kebingungan karena hal ini tentunya melanggar peraturan lalu lintas dan akibatnya sudah pasti kena tilang. Masalahnya hampir semua motor produk generasi terbaru sangat ribet untuk bongkar pasang, sehingga jika tidak hati hati justru membuat klem pengikat pada patah. Bagi yang memerlukan tips cara mengganti bohlam atau lampu headlamp motor yamaha Mio khususnya Mio J Teen pada kesempata ini admin akan berbagi sedikit ilmu bongkar bagian kepala yamaha Mio.

Bagi yang ingin menambah pengalaman bongkar pasang motor dapat mengikuti tips cara ganti lampu headlamp motor yamaha Mio ini, sehingga untuk mengganti bohlam saja tidak harus menggunakan jasa bengkel motor. Sebenarnya mudah lho, hanya saja anda perlu hati hati, sebab kalau asal lepas, bisa bisa pada patah.

Sebelumnya siapkan dulu peralatannya seperti obeng kembang (+), kunci pas/ring 10 mm dan jangan lupa beli dulu lampu bohlamp baru untuk penggantian. Sebagai informasi bahwa putusnya bohlam lampu Mio J punya admin disebabkan oleh hilangnya baut pengikat yang berada di bagian bawah lampu headlamp.

Yang pertama anda harus melepaskan semua baut (dengan obeng kembang) di bagian kepala motor Mio J anda jangan ada yang tertinggal termasuk juga lepaskan plat nomor.

motor yamaha mio

Kemudian lepaskan sayap yang bertuliskan “YAMAHA” dengan menekan dan menggesernya ke bawah dengan hati hati dan jangan di paksa.

bagian samping Mio J

Di bagian dalam sayap mio tersebut ada lagi satu baut yang harus anda lepaskan.

baut pengikat sayap Mio

Langkah selanjutnya lepaskan bagian kepala ( headlamp ) dengan cara menekan pinggir spedometer dan tarik ke arah bawah casing headlamp.

lepas headlamp mio

Berikutnya anda tinggal ganti lampu headlamp dengan yang baru.

ganti lampu headlamp mio

Setelah penggantian lampu headlamp jangan lupa test dulu sebelum anda memasang kembali. Semoga bermanfaat untuk anda.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *